Kamis, 24 November 2011

10 Kejadian & Penemuan teraneh di dunia

1. Humanzee

Humanzee adalah simpanse hipotetis dan hibrida manusia. Penelitian yang dilakukan oleh J. Michael Bedford menunjukkan bahwa sperma manusia bisa menembus membran pelindung terluar telur siamang. Sepanjang sejarah ada banyak laporan dan rumor berbasis di sekitar keberadaan humanzees. Penampakan humanzee paling banyak dibahas adalah makhluk bernama Oliver. Oliver bintang tontonan pada 1970-an. Dia dikatakan telah datang dari suatu tempat di Kongo, meski pernyataan ini belum pernah terbukti. Oliver sangat berbeda dari simpanse lainnya. Ia biasanya tidak suka berada di wilayah umum yang sama kera lain dan lebih suka disekeliling manusia. Oliver memiliki wajah datar dibanding sesama simpanse lainya. Dia memiliki rambut kurang, dagu kecil, tengkorak kecil dan bulat, dan menunjuk telinga. Dia juga dilaporkan memiliki aroma yang tidak biasa, yang berbeda dari kedua simpanse dan manusia. Oliver biasa bipedal sebelum diserang dengan arthritis, yang berarti bahwa ia berjalan tegak. Dia tidak pernah berjalan di dengan jari-jari tanganya seperti simpanse lain.
Banyak laporan menunjukkan bahwa Oliver lebih suka pada manusia perempuan daripada simpanse. Dia dikenal sebagai hewan muda dengan pelatih Frank dan Janet Berger. Berger akhirnya harus menjual Oliver karena ia mulai berusaha posesif dan berusaha untuk kimpoi dengan Janet. Janet Berger telah menunjukkan bahwa perilaku ini dimulai ketika Oliver mencapai usia enam belas tahun. Akhirnya penampilan Oliver telah dinyatakan sebagai deformitas genetik. Para ilmuwan tidak akan melakukan tes lebih lanjut mengenai hipotesis bahwa Oliver bisa menjadi spesies yang belum ditemukan dari simpanse. Oliver masih hidup saat ini, tinggal di Primarily Primates di negara bagian Texas.



2. Manusia Marree

Geoglyph yang tak dapat dijelaskan

Manusia Marree, atau Giant Stuart, adalah geoglyph besar ditemukan oleh satelit pada 26 Juni 1998. Gambar muncul untuk menggambarkan orang Australia asli, kemungkinan besar dari suku Pitjantjatjara. Dia berburu burung atau walabi dengan tongkat melempar. Geoglyph terletak di dataran tinggi di Finnis Springs, yang terletak di 60 km barat kota praja di pusat Marree Australia Selatan. Gambar ini besar, berukuran tinggi 4,2 km dengan keliling 15-28 km. Ini adalah resmi geoglyph non-komersial terbesar di dunia. Asal karya seni tetap menjadi misteri. Tidak ada catatan sejarah geoglyph dan tak seorang pun melaporkan menyaksikan penciptaannya. Garis yang membentuk Manusia Marree yang 20 sampai 30 cm dan sampai 35 meter. Banyak waktu dan energi yang dibutuhkan untuk dapat menciptakan karya seni ini. Banyak peneliti telah menyatakan bahwa untuk proses penciptaan geoglyph dibutuhkan foto udara atau citra satelit. Australia sangat terpesona oleh penemuan geoglyph ini karena ukurannya dan misteri asalnya. Pada saat penemuan hanya ada satu jalur yang masuk dan satu jalur keluar dari situs dan tidak ada jejak atau tanda ban kendaraan yang terlihat. Situs arkeologi ditutup tak lama setelah ditemukannya gambar, ketika beberapa anggota suku Dieri mengeluh kerugian dan eksploitasi tanah. Orang-orang tertentu percaya bahwa geoglyph diciptakan oleh peradaban kuno. Gambar sosok seseorang yang tidak melempar tersebut memiliki postur tubuh yang benar untuk dalam teknik melempar Aborigin yang normal. Bekas luka inisiasi di dada juga ditempatkan dengan sempurna. Penciptaan Manusia Marree hingga kini tetap menjadi misteri.



3. Insiden Vela

Rekaman Ledakan yang tak dapat dijelaskan

Setelah mengadopsi Perjanjian Larangan Uji Komprehensif pada tahun 1996, kekuatan dunia berjanji untuk menghentikan semua pengujian nuklir. Ketika ledakan nuklir terjadi, itu menciptakan cahaya yang kuat, panas, dan kekuatan ledakan yang luar biasa. Banyak program pertahanan nasional telah merilis satelit ke atmosfer yang memiliki sensor dirancang khusus untuk mendeteksi ledakan nuklir. Pada tanggal 22 September 1979, sebuah "flash ganda" terdeteksi oleh satelit di Hotel Vela Amerika. Dunia spesialis yang menguji data yang berspekulasi bahwa flash ganda merupakan karakteristik dari sebuah ledakan nuklir dan mungkin telah hasil dari tes senjata nuklir. Satelit melaporkan flash ganda karakteristik dari ledakan nuklir di atmosfer. Ini terdeteksi di Samudera Hindia antara Bouvet Island dan Prince Edward Islands, yang dimiliki Afrika Selatan. Rekaman tersebut dicap Insiden Vela.
Ada banyak keraguan, apakah observasi satelit tersebut akurat. Afrika Selatan telah menyatakan bahwa mereka tidak membuat uji coba nuklir tersebut. Resolusi Dewan Keamanan PBB 418 pada tanggal 4 November 1977 menghasilkan wajib embargo senjata terhadap Afrika Selatan, dan juga melarang semua negara untuk kerjasama dengan Afrika Selatan dalam pembuatan dan pengembangan senjata nuklir. Kenyataanya tidak ada bukti ledakan ditemukan, seperti adanya limbah nuklir di udara. Pesawat-pesawat secara khusus dirancang untuk mendeteksi debu radioaktif di udara. Namun, tingkat rendah yodium-131 ​​dilaporkan hanya ditemukan dalam kelenjar tiroid kawanan domba Australia di Victoria dan Tasmania setelah kejadian Vela tersebut. Studi pola angin mengkonfirmasi bahwa sisa-sisa ledakan yang terjadi di Samudera Hindia selatan bisa saja telah dibawa ke barat daya Australia.





4. Bloop

Rekaman Laut dalam yang tak dapat dijelaskan

Bloop adalah nama yang diberikan ke frekuensi ultra-rendah dan suara bawah air sangat kuat yang terdeteksi oleh US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) beberapa kali selama musim panas 1997. Suara itu ditelusuri ke titik terpencil di Samudra Pasifik Selatan sebelah barat ujung selatan Amerika Selatan. Menurut laporan NOAA, suara datang cepat dalam frekuensi dan berlangsung selama sekitar satu menit. Itu amplitudo cukup untuk didengar pada beberapa sensor, pada kisaran lebih dari 5.000 km. Sistem NOAA mengesampingkan suara apapun yang dikenal manusia dibuat, seperti kapal selam atau bom, atau suara geologi akrab seperti gunung berapi atau gempa bumi. Profil audio dari Bloop menyerupai makhluk hidup. Sistem diidentifikasi sebagai tidak dikenal karena beberapa kali lebih keras dari suara paling keras biologis dikenal. Cryptozoologists berspekulasi bahwa Bloop bisa berasal dari mahluk raksasa dilaut, beberapa kali lebih besar dari makhluk hidup terbesar yang dikenal. Lain berpendapat bahwa itu bisa saja gelembung dari beberapa jenis reaksi kimia besar di dasar laut atau memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan interaksi arus laut yang kuat. Kita harus ingat bahwa profil suara mewakili makhluk hidup. Orang-orang juga menunjukkan bahwa lokasi Bloop berasal dari Samudra Pasifik bagian selatan, yang merupakan lokasi yang diklaim R'lyeh, menghubungkan suara tersebut dengan suara the sleeping Great Old One Cthulhu, cerita sebuah mahluk dari karya-karya H.P. Lovecraft. Bloop tetap menjadi misteri laut dalam. Dalam sejarah, telah ditemukan lima suara lainnya. Oleh NOAA mereka dinamakan Julia, Train, Slowdown, Whistle, dan Upsweep.



5. Wow! Sinyal

Rekaman dari Luar angkasa yang tak terjelaskan

Pada tahun 1963, Ohio State University mulai proyek Intelijen Mencari Extraterrestrial (SETI) . Sebagai bagian dari proyek ini mereka mengembangkan Teleskop radio Big Ear. Teleskop Big Ear digunakan untuk melakukan survei langit penuh luar angkasa untuk mencari sumber radio luar angkasa. Pada 15 Agustus 1977 Teleskop Big Ear mencatat sinyal radio aneh ledakan kecil. Acara ini didokumentasikan oleh Dr Jerry R. Ehman, yang menuliskan "WoW!" Dalam margin printout direkam. Sinyal itu datang dari arah konstelasi Sagitarius. Sinyal ini berlangsung selama total 72 detik dan belum pernah terdeteksi sebelumnya. Banyak orang berspekulasi bahwa sinyal Wow dikirim oleh peradaban maju. Jerry Ehman, Penemu aslinya tidak peduli untuk semua spekuliasi tersebut dan berpendapat bahwa penjelasan ilmiah resmi acara tersebut adalah gesekan sinyal antar dari sinyal yang lemah secara berkesinambungan. Sinyal Wow tetap menjadi misteri ruang angkasa hingga kini.







6. Ivy League Foto Postur Bugil

Pada akhir 1970an seorang karyawan dari Yale University di New Haven, Connecticut, membuat penemuan yang mengejutkan di ruang jarang dikunjungi terletak di bagian Payne Whitney Gymnasium. ia menemukan koleksi besar ribuan dan ribuan gambar-gambar telanjang. Foto-foto menggambarkan anak-anak muda yang diprofilkan dari depan, samping, dan posisi belakang. STampaknya bahwa orang-orang di foto itu ada deretan aneh pin logam duri yang tajam menonjol dari tubuh mereka. Ditemukan bahwa foto-foto itu bagian dari program aneh yang dikembangkan di Amerika Serikat selama tahun 1940-an. Program ini mengambil foto bugil setiap mahasiswa baru yang masuk yang dihadiri oleh Ivy League dan Seven Sisters. Perguruan tinggi ini termasuk Yale, Harvard, Princeton, Vassar, Gunung Holyoke, dan Wellesley. Pemerintah Amerika Serikat membakar semua foto. Banyak pejabat tinggi pemerintah dan anggota terkemuka dari Amerika termasuk di antara orang-orang yang diprofilkan. Banyak orang telah mempertanyakan cerita resmi balik Ivy League Amerika foto telanjang. Beberapa orang Amerika terkenal yang kabarnya memiliki gambar yang diambil adalah George Bush, George Pataki, Brandon Tartikoff, Meryl Streep, Hilary Clinton, dan Diane Sawyer.


7. Globster

Misteri Globsters Dunia

Globster adalah massa organik tak dikenal yang hanyut di garis pantai laut atau tubuh mahluk air lainnya. Globsters yang berbeda telah ditemukan selama bertahun-tahun, dan istilah ini diciptakan oleh Ivan T. Sanderson untuk menggambarkan bangkai hewan jenis Tasmania Devil tahun 1960. Bangkai Tasmania diukur 20 ft (6,1 m) dengan 18 kaki (5,5 m) dan diperkirakan memiliki berat badan antara lima dan sepuluh ton. Dikatakan tidak memiliki mata terlihat, dan didefinisikan tidak ada kepala, serta tidak ada struktur tulang jelas. Banyak globster telah diidentifikasi secara ilmiah sebagai paus atau hiu. Namun, banyak dari makhluk-makhluk ini yang penampilannya membingungkan dan keberadaan mereka masih kontroversial. Beberapa globsters ada yang tulangnya kurang, sementara yang lain memiliki tentakel, sirip, mata, atau fitur lain yang dapat diidentifikasi. Berbagai makhluk ini telah digambarkan sebagai gurita raksasa. Globsters berbeda telah diperiksa setelah sangat membusuk, menyebabkan data yang tidak dapat diandalkan. Bangkai lainnya telah hancur, seperti yang terjadi dengan bangkai yang terkenal willsi Cadborosaurus (caddy), ditemukan pada tahun 1937.



8. Yayasan K membakar uang 1 Juta pundsterling

Mengapa Yayasan K Membakar uang 1 Juta poundsterling?

K Foundation (Yayasan K) membakar 1 juta poundsterling tunai merupakan tindakan yang berlangsung pada tanggal 23 Agustus 1994 di pulau Skotlandia Jura. Kyayasan K, merupakan yayasan yang didirikan duet artis seni yang terdiri dari Bill Drummond dan Jimmy Cauty. Bill Drummond dan Jimmy Cauty juga dikenal sebagai grup pop The KLF. The KLF adalah salah satu band pop yang paling sukses di Inggris selama awal 1990-an. Single mereka adalah penjualan terbesar di dunia untuk 1991. Pada tahun 1992, band ini berhenti rekaman musik dan membentuk Yayasan K. Antara 1993 dan 1995, duo ini menghabiskan uang mereka dalam sejumlah cara, termasuk pada serangkaian iklan pers dan subversions liar di dunia seni. Namun, peristiwa yang paling tidak biasa terjadi ketika Yayasan K membakar uang tersebut. Membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk membakar habis uang tersebut. Pasangan ini tidak pernah menjelaskan sepenuhnya motivasi mereka untuk membakar uang. Pada tahun 1995, kelompok itu mengumumkan bahwa mereka tidak akan menanggapi pertanyaan tentang pembakaran uang tunai sampai 2018. Pembakaran ini direkam di kamera video Hi-8 oleh kolaborator Gimpo Yayasan K. Pada tahun 1995 rekaman itu dimasukkan dalam sebuah film dokumenter berjudul "Lihatlah Yayasan K Membakar uang 1 Juta pundsterling". Sebuah buku tentang kejadian tersebut juga dirilis pada tahun 1997. Buku Ini berisi ringkasan dari film, rekening peristiwa, dan reaksi penonton dan sebuah gambar dari sebuah rumah bata tunggal yang diproduksi dari abu uang itu. Bill Drummond pada tahun 2004 mengaku kepada BBC bahwa ia menyesal membakar uang.


9. Siapa yang Taruh Bella di Elm Wych?

Pada April 18, 1943 empat anak laki-laki dari kota Stourbridge membuat penemuan mengerikan di area Hagley Wood, yang merupakan bagian dari real Hall Hagley milik Tuan Cobham, yang terletak di Midlands Inggris. Anak-anak tersebut secara ilegal bepergian ke hutan untuk berburu burung dan makhluk kecil. Di daerah mereka menemukan pohon wych-hazel tua. Salah satu anak laki-laki memutuskan untuk memanjat pohon untuk melihat ke dalam untuk mencari sarang burung. Yang dia lihat adalah tengkorak manusia membusuk. Anak-anak memiliki kecurigaan bahwa kerangka adalah manusia, Salah satu anak tersebut membahas pengalaman dengan ayahnya, yang selanjutnya menghubungi kepolisian Worcestershire County. Polisi menyelidiki pohon wych-hazel dan menemukan tidak hanya tengkorak manusia, tetapi sebuah kerangka yang hampir lengkap, sepatu, dan beberapa fragmen pakaian membusuk. Selama pencarian dari semak di sekitarnya, potongan tangan dari tubuh itu juga ditemukan terkubur di dekatnya. Profesor James Webster dari Kantor Forensik di Inggris memeriksa mayat tersebut dan memutuskan bahwa wanita itu sekitar berusia 35 tahun, tinggi badan lima meter, dengan rambut cokelat dan gigi tidak teratur di rahang bawah. Dia juga telah melahirkan setidaknya sekali. dan telah mati selama setidaknya 18 bulan sebelum ia ditemukan. Tidak ada tanda-tanda penyakit atau kekerasan pada tubuh, tapi mulutnya telah diisi dengan taffeta, yaitu merupakan sejeni kain tenun halus. Secara resmi Koroner menyatakan pembunuhan itu terjadi dengan cara membuat korban sesak napas. Pihak berwenang mencari melalui daftar orang hilang dan melalui catatan gigi, tapi tidak ada jejak identitas wanita itu ditemukan. Menjelang akhir 1943, grafiti aneh mulai muncul di dinding bangunan kosong di berbagai bagian Midlands Barat Inggris. Pesan grafiti pertama menyatakan "Siapa yang meletakkan Luebella bawah pohon elm wych?" Pesan ini telah diikuti oleh banyak variasi-variasi kecil lainnya, seperti "Hagley Wood Bella," yang ditemukan pada dinding di Birmingham. Seiring waktu, pesan tersebut telah muncul di seluruh Inggris. Siapakah orang yang menulis pesan pertama dan memberi wanita nama "Bella" tidak diketahui hingga kini. Pada 18 Agustus 1999 pesan itu dicat di sisi Obelisk Wychbury, yang merupakan monumen yang dibangun pada 1758 oleh Lord Lyttelton. Banyak teori telah menyiratkan bahwa pembunuhan wanita dilakukan oleh sihir karena adanya tanda-tanda ritual sihir. Kejadian ini menjadi salah satu kejadian yang sempat menghebohkan bukan hanya diseluruh Inggris, tetapi juga didunia.


10. Insiden Penerbangan Japan Air Lines 1628

Apa yang Kapten Kenji Terauchi lihat di angkasa?

Pada 16 November 1986, seorang kru pesawat Jepang kapten Kenji Terauchi memulai sebuah penerbangan rutin dari Paris ke Tokyo. pesawat kargo JAL jumbo tersebut berawakkan tiga orang yang mengangkut anggur ketika mereka menyaksikan tiga obyek tak dikenal saat terbang di atas Alaska, Amerika Serikat. Penampakan ini mendapat perhatian internasional ketika Federal Aviation Administration (FAA) mengumumkan akan resmi menyelidikinya. Ini adalah salah satu dari beberapa kali dalam sejarah ketika sebuah objek tak dikenal telah muncul dan kemudian tiba-tiba menghilang di radar. Pada saat penampakan, JAL Flight 1628 sedang menuju Anchorage, Alaska untuk kembali mengisi bahan bakar. Pada pukul 05:11 Kapten Terauchi melaporkan melihat tiga benda besar berjarak 2000 kaki di bawah, benda tersebut menyerupai biji kenari terbesar. Lampunya berwarna kuning, amber, dan hijau. Dari Suara Terauchi menunjukkan tanda-tanda emosi yang kuat saat ia menggambarkan ukuran UFO besar tersebut. Dia mengatakan bahwa ukurannya dua kali dari sebuah kapal induk yang ada pada jaman itu.
Selain itu ada juga UFO yang lebih kecil berbelok 1.000 meter di depan pesawat, kapten melaporkan bahwa ia bisa merasakan kehangatan dari sinar UFO itu. Terauchi terbang selama sekitar enam menit sebelum ia memutuskan untuk melaporkan semuanya ke pusat kendali. Selama acara, kru JAL berusaha untuk menghindar dari UFO dengan memutar 360 derajat, tapi UFO itu tetap menguntit pada ekor pesawat mereka. Radar militer AS memang mendeteksi dua benda berada dalam lajur penerbangan JAL dan FAA telah meminta intervensi militer secara resmi, namun militer tidak mengambil tindakan apapun, hingga akhirnya UFO tersebut menghilang dengan sendirinya. Penerbangan itu dapat mendarat dengan aman di Alaska. Dalam insiden terkait, KC135 jet Angkatan Udara AS terbang dari Anchorage ke Fairbanks menemui objek yang sama pada Januari 1986. Mereka melaporkan bahwa UFO perjalanan dalam empat puluh kaki dari pesawat mereka.

Reaksi: